Proses Pembuatan Zippo

Korek Zippo di buat dari bahan brass / kuningan, hanya pada masa perang dunia II bahan brass / kuningan menjadi langka sehingga pada masa itu bahan baja digunakan sebagai gantinya. proses pembuatan zippo melalui mekanisme yang sangat kompleks, mulai dari bahan plat kuningan yang di press dan di bentuk untuk casingnya, bagian atas dan bagian bawah. kemudian disambungkan dengan sebuah engsel dengan las electroda, setelah jadi casingnya kemudian di lanjutkan dengan proses finishing chrome.

Pada bagian insert terbuat dari metal chrome di bentuk dengan mesin press dan di tambahkan assesoris di dalamnya, penahan bocor pada sambungan di berikan epoxy dan di panaskan. part asesoris lainnya yaitu roda gigi pemercik api ditambahkan dengan mengatur posisi gerigi agar sesuai arah pemercikan batu api. cam dan rivet di tambahkan, menyusul sumbu, bola kapas dan penahannya aka felt pad. dan yang terakhir pendorong flint dan baut penutupnya.

Pada proses akhir casing dan insert di satukan melalu proses manual sekaligus pemeriksaan kualitas hasil akhir Korek zippo.

Untuk videonya silahkan di simak ya: